Kelola Jurnal Berkualitas, Prodi PBA Se-Indonesia Gelar Workshop

Disadari atau tidak, jurnal berkualitas menjadi dambaan setiap kampus. Setidaknya, itulah yang mendasari Perkumpulan Prodi PBA se-Indonesia mengadakan workshop. Workshop ini bertema, Tata Kelola Jurnal Bahasa Arab yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Prodi Bahasa Arab Indonesia, bertempat di Jogjakarta, 20-21/2019.  

 “Workshop ini ingin memberikan pemahaman kepada peserta terkait pengelolaan Jurnal Prodi Bahasa Arab yang berkualitas. Tidak hanya itu, tapi juga akan terbentuk Asosisi Jurnal PBA-BSA Indonesia”, ujar Sholeh Afi’udin, M.Pd delegasi dari Prodi Bahasa Arab IAIN Kediri.

Di samping workshop, Prodi PBA juga mengadakan seminar nasional. Seminar Seminar Nasional Pendidikan ini bertema: Redesain Kurikulum Berbasis KKNI & Akreditasi Prodi 4.0.

“Dengan era industri 4.0 ini, kurikulum harus bisa menjawab tuntutan zaman yang semakin cepat berubah”, ujar Kaprodi PBA IAIN Kediri ini. Seminar ini diikuti oleh Prodi PBA se-Indonesia. Ada 120 Prodi yang tersebar di seluruh Indonesia, dibawah naungan Kemenag dan Kemenristekdikti.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *