ASESMEN LAPANGAN, PEMBUKAAN PRODI BARU Fak. TARBIYAH

IAIN Kediri (17/12/2019),

Fakultas Tarbiyah IAIN Kediri dalam rangka pembukaan Program Studi (Prodi) baru yakni Prodi Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Prodi Tadrid Bahasa Indonesia pada hari ini Selasa, 17 Des 2019 melaksanakan Assesmen Lapangan oleh Assesor Dr. H. Syamsun Ni’am, M.Ag, Sriharyanti dan Ummu Shofiyah, MA.Hk .

“Assesmen Lapangan kita maksudkan untuk pengembangan beberapa keahlian dan program studi yang ada dikampus (IAIN Kediri), jadi sekali lagi ini wujud dari usaha dan ikhtiar kita bagaimana IAIN Kediri bisa memberikan layanan yang seluas-luasnya kepada masyarakat. Maka dari itu masyarakat kita berikan pilihan lain paling tidak ada empat, ada majamenen, ada IPA, Bahasa Indonesia, ditambah Akutansi. Nah ini sehingga kita dapat melayani masyarakat lebih luas lagi”, Ujar Dr. H. Ahmad Subakir, M.Ag (Wa. Rektor I IAIN Kediri)

Semakin berkembangnya suatu institusi perguruan tinggi juga memang perlu diimbangi dengan masing-masing fakultas yang tidak hanya semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan serta akreditasi setiap prodi yang ada, tetapi juga bagaimana mampu dan berani mengambil langkah untuk menambah usulan-usulan prodi baru sebagai bentuk mewujudkan kemajuan institusi dalam hal melayani kebutuhan masyarakat dalam memilih program studi.

“Ini satu prosedur baru bahwa memang selama ini tetap ada assesmen seperti ini, dulu prodi baru itu tidak serta merta mendapatkan status akreditasi, jadi kalau sekarang itu otomatis akan mendapatkan akreditasi minimal. oleh karena itu kalau dulu sekedar dari lembaga DIKTIS ke KEMENAG sekarang ini ada juga validasi dari BAN-PT, untuk memastikan seluruh ketentuan itu sudah terlaksana secara baik, Harapan Kami (Fakultas Tarbiyah) dua usulan Prodi baru ini bisa diterima”, Pungkas Dr. H. Ali Anwar, M.Ag (Dekan Fak. Tarbiyah).

Leave a Reply